Bayi Berkeringat Dingin Berlebihan di Telapak Tangan dan Kaki Sehatkah

Cara Mencegah Bayi Berkeringat Dingin Berlebihan di Telapak Tangan dan Kaki Saat Menyusu ASI Dan Tidur

Bayi Berkeringat Dingin Berlebihan umumnya terjadi di Telapak Tangan dan Kaki. Biasanya Kejadian ini terjadi Saat Bayi sedang Menyusu ASI, Tidur Malam Dan Tidur Siang. Lalu Apakah Keadaan ini Sehatkah, Normalkah ?. Sejak bayi, manusia sudah berkeringat. Keringat dihasilkan oleh kelenjar keringat yang ada di bawah kulit. Kelenjar keringat ini menghasilkan keringat dalam jumlah yang berbeda setiap orang. Ada bayi yang berkeringat sedikit ada juga bayi yang berkeringat lebih banyak. Penyebab terjadinya Bayi Berkeringat berlebihan adalah mekanisme pendinginan tubuh yang berlebihan. Selain itu, ruangan tidak nyaman serta suhu udara yang panas juga berpengaruh pada produksi keringat berlebih pada bayi. Jika keringat berlebih ini disebabkan oleh ketiga hal di atas, maka itu normal saja. Anda tidak perlu khawatir dengan Pola Kesehatan Bayi Anda.

Penyebab Bayi Berkeringat Dingin Berlebihan di Telapak Tangan dan Kaki Sehatkah

Di bawah ini kami jelaskan 4 sebab terjadinya keringat berlebih pada bayi :

1. Saluran keringat tersumbat

Bayi yang masih kecil belum mampu menjalankan metabolisme tubuhnya dengan lancar. Sering sel-sel kulit yang seharusnya sudah terbuang malah menyumbat saluran keringat. Hal ini menyebabkan bayi mengalami keringat berlebih.

2. Bayi Mengalami Demam Tinggi

Suhu tubuh yang meningkat saat bayi mengalami demam tinggi membuat kelenjar keringat menghasilkan keringat lebih banyak dibandingkan dengan suhu tubuh yang normal. Untuk menghindari terjadinya dehidrasi, saat anak Anda demam sebaiknya jangan biarkan anak Anda kelelahan, beri minum (ASI, air putih, dll) dengan lebih sering.

3. Bagian Dari Metabolisme

Keringat yang keluar dari dalam tubuh membawa sisa-sisa metabolisme dan juga pertanda bahwa kelenjar keringat pada bayi Anda bekerja atau berfungsi dengan baik. Keringat yang keluar juga merupakan bagian dari pencernaan kerbohidrat dan protein yang meningkatkan suhu tubuh kemudian membuat bayi Anda berkeringat.

4. Gangguan Kondisi Tubuh Bayi

Beberapa penyakit atau gangguan yang dapat memperbanyak produksi keringat pada bayi antara lain alergi terahdap cuaca yang panas, gizi buruk dan juga penyakit paru-paru. Periksakan ke dokter jika bayi Anda berkeringat berlebih disertai dengan susah tidur, kehilangan nafsu makan dan rewel.

Cara Mencegah Bayi Berkeringat Dingin Berlebihan di Telapak Tangan dan Kaki Saat Menyusu ASI Dan Tidur

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi keringat berlebuih pada bayi Anda:
1. Mandikan bayi secara teratur supaya kebersihan tubuhnya terjada dan dapat mengurangi produksi keringat berlebih.
2. Jika kulit bayi sedang dalam kondisi basah, sebaiknya jangan oleskan bedak.
3. Gunakan pakaian bayi yang pas namun tidak ketat dan terbuat dari bahan katun supaya dapat menyerap keringat dengan baik.
4. Tempatkan bayi pada ruangan yang lembap dan nyaman untuk menjaga suhu tubuhnya.

Sekian informasi mengenai penyebab bayi keringat berlebih hingga cara pencegahannya. Semoga bermanfaat.

Info Lain Terkait : Bayi Berkeringat Dingin Berlebihan di Telapak Tangan dan Kaki Sehatkah

bayi berkeringat dinginkeringat dingin pada bayiPenyebab bayi keringat dinginkaki bayi dinginkaki bayi dingin dan berkeringatpenyebab keringat dingin pada bayikenapa bayi berkeringat dingincara mengatasi keringat dingin pada bayibayi sering berkeringat dinginkeringat di telapak tangan dan kaki pada bayi